Percakapan Seorang Suami dengan Ibunya

s: Assalamualaikum...

i: Walaikumsalam.. lho nak kok tumben pulang gak bilang2 mana istrimu?

s: istri di rumah bu,saya gak bilang ke istri kalau mau ke sini hehehe...

i: lho kenapa? ya gak boleh lho kayak gitu??

s: bu saya mau tanya, se sibuk itukah jadi ibu rumah tangga??

i: kenapa?? kamu ada masalah sama istrimu??

s: ya saya bingung aja bu, rumah gak pernah beres, tiap malam mengeluh capek sedangkan saya yg kerja tiap hari aja biasa aja, yg aneh lagi bu kenapa istri saya tidak pernah berdandan. padahal itu kan di wajib istri harus terlihat cantik di depan suami. saya liat ibu kok biasa aja gak pernah sesibuk istri saya.

i: nak, dengar ibu baik2. pekerjaan ibu rumah tangga memang tidak banyak hanya.berkutat pada membersihkan rumah, memasak dan menggurus anak tapi pekerjaan itu sungguh mengguras tenaga dan pikiran. coba liat mana pernah istrimu mengerjakan suatu pekerjaan sampai selesai? yg istrimu lakukan pasti mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, karena apabila tidak seperti itu tidak akan selesai2

s: tetapi kenapa rumah jarang sekali rapi?

i: karena istrimu lebih memprioritaskan anakkmu dari pada segalanya. sedangkan pekerjaan mengurus anak memang sangat menyenangkan tetapi membutuhkan kesabaran dan ketelatenan yg ekstra agar anakmu tidak jatuh, tidak nangis dan mendapatkan perhatian yg cukup dari ibunya jadi pantas lha kalau tiap hari istrimu mengeluh capek. tetapi sesungguhnya hanya di bibir saja dia mengeluh capek karena sebetulnya dia hanya memancingmu untuk meminta sedikit perhatianmu di waktu senggangnya ketika buah hati kalian telah tertidur pulas.

s: tetapi bu, tidak sempatkah dua merawat dirinya sebentar saja. dulu saja sering sekali yg luluran lha yg facial lha yg spa lha..

i: hahahaha...anakku anakku sejatinya seorang wanita itu sangat suka dimanja. tidak ada wanita manapun yg menolak untuk facial,luluran apalagi spa tapi kembali lagi. ketika istrimu baru saja membuka perlengkapan tempurnya ( baca: kosmetik) tiba2 terdengar anakkmu menangis dan akhirnya tidak jadi lha dia merawat diri. jangankan luluran bago seorang ibu rumah tangga yg punya anak kecil guyuran air mandi saja sudah menjadi obat bagi capek yg dy rasakan. jadi jangan sekali2 kau banding2kan istrimu dg teman kerjamu atau wanita lain yg terlihat begitu cantik dengan polesannya. dy sudah berkorban merelakan waktu yg paling dy senangi untuk mengurus anakkmu dan kamu. kamu melihat ibu biasa saja karena memang anak ibu sudah besar2. begitu juga dengan istrimu nanti ketika anak kalian sudah besar dy akan lebih memperhatikan dirinya dan merawat diri lagi.
INGAT nak pesan ibu bersabarlahlah. jangan sampai kau tergoda dengan perempuan lain hanya karena istrimu tidak berdandan sayangi istrimu luanfkan sedikit waktu untuk mengusir kelelahannya dan kepenatannya. sekarang pulanglah dan peluk cium istrimu dengan mesra..

0 comments: